7VlyqT76sbQUcJvhMkyL2FVicQ0FRmnSPD1mMJSy

FIS UNM Selenggarakan Workshop Peningkatkan Kapasistas Dosen dalam Publikasi Ilmiah



Selasa, 14 Juni 2022 Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) sukses melaksanakan Worhshop dengan tema Peningkatan  Kapasitas Dosen dalam Publikasi Ilmiah bertempat di Hotel Remcy. Dihadiri oleh Para Wakil Dekan lingkup Fakultas dan para pejabat struktural di lingkungan FIS-H. Sementara yang menjadi peserta adalah seluruh tenaga pendidik (dosen) lingkup FIS-H.


Kegiatan ini dimulai dengan laporan ketua panitia oleh Sulmiah, S. Pd., M.Ab dosen dari Program Studi Pendidikan Administrasi Negara. Kemudian sambutan Dekan yang diwakili oleh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik. WD 1 menyampaikan bahwa “kegiatan ini menjadi agenda yang sangat penting karena salah satu tugas utama dosen adalah peningkatan dharma penelitian. Hal ini juga akan berimplikasi pada beberapa hal termasuk pada proses kenaikan pangkat atau pemenuhan poin Laporan Kinarja Dosen dan remunerasi. Semoga impact dari workshop ini bisa menambah motivasi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi kita di jurnal-jurnal ilmiah bereputasi”.


WD 1 sekaligus menjadi narasumber pertama dengan topik  Kebijakan Publikasi llmiah Bagi Dosen telah menyampaikan beberapa hal bahwa “Kami berharap setelah kegiatan ini akan menambah spirit kita untuk meningkatkan kinarja penelitian kita untuk meningkatkan reputasi FIS-H. Kita juga mendorong dan siap membantu meningkatkan peringkat jurnal yang kita kelola sendiri”.


Narasumber kedua adalah Amirullah Abduh, M.Ed., PhD dengan materi  Peningkatan Publikasi Ilmiah Dosen melalui Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Kemudian Materi ketiga adalah kiat-kiat menembus Jurnal Nasional dan Internasional Bereputasi oleh Busro, S.Ud., M.A.


Kegiatan ini dilaksanakan secara blanded dengan penyampaian materi dan diskusi selama 8 jam. Kemudian dilanjutkan dengan belajar mandiri dan pembimbingan yang ditentukan oleh panitia.

Repost dari http://fis.unm.ac.id/blog/2022/06/14/workshop-peningkatkan-kapasistas-dosen-dalam-publikasi-ilmiah/

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar