7VlyqT76sbQUcJvhMkyL2FVicQ0FRmnSPD1mMJSy

Mahasiswa Doktor Studi Agama-Agama Belajar Mendeley


Dalam rangka membekali Mahasiswa dalam menulis artikel ilmiah pada Jurnal internasional, Program Studi Studi Agama-Agama (SAA) S3 Pascasarjana UIN Bandung menyelenggarakan kegiatan workshop pendampingan penulisan artikel ilmiah yang dirangkaikan dengan mengenalkan Mendeley sebagai salah satu alternatif mengelola referensi karya ilmiah pada 26-27 Februari 2020
Seperti disampaikan Busro, selaku Instruktur sekaligus sebagai Mendeley Advisor, bahwa Mendeley merupakan alat yang sangat berguna dalam mengelola referensi, selain itu penggunaannya mudah dan tidak berbayar. Mendeley dapat diakses dalam bentuk website ataupun desktop dengan catatan setiap orang memiliki akun masing-masing.
Pada kesempatan yang sama dilakukan proses pendampingan penulisan artikel dengan tim Pendamping Busro, Dian Sa'adillah Maylawati, Diena Rauda Ramdania, dan Andi Septiadi. Di hari ke-dua, kelengkapan isi artikel secara bersama-sama dibahas dan dilengkapi. Pendampingan dilakukan lebih intensif dengan membagi kelompok dan secara personal dilakukan sesuai kebutuhan masing-masing artikel peserta.
Kegiatan yang digagas oleh Dr. H. Adeng Muchtar Ghazali, M.Ag sekaligus sebagai ketua penyelenggara ini diharapkan dapat menambah wawasan terkait publikasi artikel ilmiah pada jurnal internasional bereputasi terindeks SCOPUS dengan memanfaatkan IT Literacy. Seluruh peserta pun terlihat antusias dan bersemangat merekonstruksi artikel mereka sehingga dirasa baik untuk dipublikasikan pada jurnal internasional.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar