7VlyqT76sbQUcJvhMkyL2FVicQ0FRmnSPD1mMJSy

Pendampingan Jurnal UIN Raden Fatah Palembang


Palembang - Rumah Jurnal LP2M kembali melaksanakan agenda rutin tahunan untuk mengajukan akreditasi jurnal yaitu Bimbingan Teknis Submit Akreditasi Jurnal Elektronik Tahun 2019. Sebelumnya, UIN Raden Fatah Palembang telah memiliki 10 jurnal terakreditasi dari peringkat 2 hingga 5. Kegiatan ini dilaksanakan pada pada 4 – 7 Juli 2019 di Hotel Swarna Dwipa. Rumah Jurnal LP2M kembali melaksanakan agenda rutin tahunan untuk mengajukan akreditasi jurnal yaitu Bimbingan Teknis Submit Akreditasi Jurnal Elektronik Tahun 2019. Sebelumnya, UIN Raden Fatah Palembang telah memiliki 10 jurnal terakreditasi dari peringkat 2 hingga 5. Kegiatan ini dilaksanakan pada 4 – 7 Juli 2019 di Hotel Swarna Dwipa.

Kegiatan ini mengundang tiga narasumber yaitu Andri Putra Kesmawan, M.I.P dari Universitas Gadjah Mada, Busro, M.Ag. dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan Sulton Nawawi, M.Pd. dari Universitas Muhammadiyah Palembang. Acara dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Dr. Ismail, M.Ag, bersama Ketua LP2M Dr. Syefriyeni, M.Ag, didampingi Ketua Rumah Jurnal/Kapuslitpen Dr. Abdul Hadi, M.Ag.

Ketua LP2M dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengajukan 17 jurnal akreditasi baru dan 7 jurnal reakreditasi. InsyaAllah kami optimis melalui kegiatan ini outcome tercapai. Selanjutnya, kami mengajak kepada 50 peserta untuk bersemangat dan fokus dalam mengelola jurnal, dan LP2M melalui Rumah Jurnal siap memfasilitasi. Warek I dalam pengarahannya menyampaikan pengelola jurnal agar selalu meningkatkan kualitas jurnalnya dalam rangka mencapai tujuan dan harapan sivitas akademika, sehingga kita nantinya dapat mempunyai beberapa jurnal terakreditasi peringkat 2. Untuk mencapai itu, pengelola harus optimis dapat mencapainya.

Adapun jurnal yang direncanakan mengajukan akreditasi yaitu Nurani; Tamaddun; Jurnal Ilmu Fisika dan Pembelajarannya; JIP: Jurnal Ilmia PGMI; Taqdir; Jurnal Pendidikan Matematika Rafa; Bio Ilmi; Journal of Malay Islamic Studies; Jurnal Ilmu Komunikasi dan Kehumasan; Psikis: Jurnal Psikologi Islami; Jurnal Ilmu Agama; Orbital; Raudhatul Athfal; Alkimia; Biota; Tadrib; El-Idare; I-Finance; I-Economics; Intizar; Wardah; Conciencia; Medinate; dan Ghaidan. (pdha)


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar