7VlyqT76sbQUcJvhMkyL2FVicQ0FRmnSPD1mMJSy

Proses Penerbitan Artikel pada OJS 3


Open Journal Systems atau yang biasa dikenal dengan sebutan OJS adalah platform open source yang biasa digunakan untuk mengelola penerbitan jurnal. OJS banyak digunakan oleh para pengelola jurnal karena selain gratis, penggunaannya juga relatif mudah dan bisa dipelajari. Dari sisi manfaat penggunaan, OJS ini mampu mewujudkan pengelolaan jurnal secara daring, dari mulai penerimaan artikel, tahap proses penyuntingan, tahap proses review sampai artikel tersebut diterbitkan semua mampu diolah menggunakan OJS ini.

OJS yang berkembang sekarang (saat artikel ini ditulis) susah sampai versi OJS 3 setelah sebelumnya sukses dengan OJS versi 2. Pada versi OJS 3 ini, banyak perubahan dibandingkan versi sebelumnya, termasuk pada proses penerbitan. Oleh karena itu diperlukan panduan bagaimana mengelola penerbitan artikel pada OJS 3.

Tutorial kali ini akan menjelaskan bagaimana proses penerbitan artikel dari mulai artikel diterima dari penulis sampai artikel tersebut diterbitkan. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat salindia berikut:

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar