7VlyqT76sbQUcJvhMkyL2FVicQ0FRmnSPD1mMJSy

Pengelola Jurnal Tetap Berkarya Saat Wabah Corona

Unit Jurnal dan Publikasi Ilmiah (JUPI) Unud, menyelenggrakan JUPI Webinar Series #3, Rabu (10/6/2020). Webinar mengambil tema “Unud Journals Tetap Berkarya Saat Wabah Corona” dengan Judul Webinar: “Manajemen OJS: Proses Bisnis dan Perbaikan Tampilan/Penambahan Fitur OJS Dalam Rangka Persiapan Unud Journal Terakreditasi Nasional dan Terindeks Global”.
Webinar dibuka oleh Ketua Unit JUPI, Ir. Ni Made Ary Esta Dewi Wirastuti, ST., MSc., PhD., menghadirkan narasumber Managing Editor Wawasan: Jurnal Ilmiah Agama dan Sosial Budaya (SINTA 2) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Bapak Busro, S.Ud., M.Ag, dimoderatori oleh Sekretaris Bidang Publikasi Unit JUPI, Dr. Sagung Chandra Yowani, S.Si.Apt., MSi. Peserta webinar yang hadir sebanyak 140 editor jurnal di lingkungan Universitas Udayana.
Tujuan pelaksanaan Webinar adalah meningkatkan penguatan penggunaan OJS dengan memahami proses bisnisnya, dari submit artikel sampai artikel terpublikasi di OJS. Dijabarkan dengan detail role minimal agar proses bisnis OJS berjalan dari jurnal manager, section editor, copy editing editor, author dan reviewer. JUPIER mampu manajemen pengelolaan OJS yang sesuai dengan yang diisyaratkan oleh akreditasi SINTA. Potensi Unud Journal (UJ) yang sangat besar dengan total terindeks SINTA= 75 jurnal, dimana SINTA 2=12, SINTA 3=22, SINTA 4=27, SINTA 5=12, SINTA 6=2, belum terindeks SINTA=28, mendaftar Scopus=7., membuat Unud di posisi ke-3 jumlah jurnal terindeks SINTA se-Indonesia.
Diharapkan setelah mengikuti kegiatan Webinar ini pengelola Unud Jurnal (JUPIER) termotivasi untuk mengikuti proses bisnis penggunaan OJS dengan benar sehingga dapat mencapai hasil akreditasi SINTA dan terindeks global yang maksimal.
Dokumentasi video bisa dilihat pada:


Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar