7VlyqT76sbQUcJvhMkyL2FVicQ0FRmnSPD1mMJSy

Universitas Muhammadiyah Jember Gelar Lokakarya Penerbitan Jurnal Secara Daring

JEMBER – Pusat Pengelola Publikasi dan Diseminasi Ilmiah (P3DI) Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) menggelar Workshop Manajemen Penerbitan Secara Full Daring dan Penandatanganan MoU dengan Relawan Jurnal Indonesia (RJI) di Ruang Rapat Universitas Muhammadiyah Jember, Senin (3/2/2020).
Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah dosen UM Jember. Tiga pemateri juga dihadirkan dalam lokakarya tersebut. Ketiganya yaitu dari Ketua RJI Andri Putra K. kemudian Busro dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, dan Bagus Setya R. dari UM Jember.
Ketua panitia Nur Kamilah mengatakan bahwa lokakarya tersebut dapat mencapai pengelolaan dan sirkulasi jurnal secara daring (online).
"Dan dapat menyegarkan kembali wawasan dan kemampuan teknisnya untuk melakukan pengelolahan jurnal melalui full OJS (Open Jurnal System) sehingga dapat mencapai tahapan-tahapan yang selanjutnya," kata Nur.
Sementara itu, Rektor UM Jember Hanafi menyatakan bahwa pihak univesitas mendukung penuh jurnal di UM Jember. Dia juga meminta agar para dosen meningkatkan produktifitas dalam membuat jurnal.
Dalam lokakarya yang diselenggarakan P3DI UM Jember tersebut, para peserta dibagi ke dalam tiga kelompok atau kelas. Yakni kelas journal manager, editorial, dan reviewer. Masing-masing kelompok didampingi oleh satu pembimbing atau narasumber. (*)

sumber
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar